Tempat Nongkrong Dunia IT


You are not connected. Please login or register

Awas, Virus Ponsel Diprediksi Mewabah

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Awas, Virus Ponsel Diprediksi Mewabah on Wed May 27, 2009 10:33 am



Jakarta - Terjangan virus yang menimpa ponsel, khususnya smartphone memang belum segarang serangan virus di komputer yang bisa langsung menyebar seketika. Namun jangan lengah, kemungkinan tak lama lagi 'wabah' infeksi virus ponsel secara massal juga diprediksi bakal terjadi.

Itulah peringatan yang tertera dalam studi oleh Center for Complex Network Research, Northeastern University, Amerika Serikat. Albert-Laszlo Barabasi. Kepala Pusat Penelitian itu menyatakan virus ponsel belum mewabah saat ini karena pasar ponsel masih terfragmentasi.

Dia memperingatkan, virus ponsel bakal jadi ancaman serius ketika pangsa pasar sebuah sistem operasi tunggal tumbuh pesat. Dengan pertimbangan pertumbuhan pasar smartphone sekitar 150 persen per tahun, ancaman ini mungkin terjadi tak lama lagi.

"Sekali sebuah sistem operasi tunggal jadi umum, potensial kita akan menyaksikan kemunculan epidemi virus," papar Maria Gonzales, salah satu pembesut studi yang dipublikasikan di jurnal Science tersebut, yang dilansir ThaiIndian dan dikutip detikINET, Senin (25/5/2009).

Gonzalez menambahkan kalau virus bisa menyebar lewat dua cara, yaitu virus Bluetooth yang bisa menyebar ke seluruh ponsel yang Bluetoothnya aktif dalam radius 10-30 meter. Kedua adalah virus MMS (Multimedia Messaging Services). Ancaman terbesar adalah virus yang bisa menyebar melalui dua rute tersebut.

Lihat profil user http://gudang-it.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik